Minggu, 24 Mei 2009

biawak island

huaaaah....

akhirnya gw bisa pulang dengan selamat!! pulo biawak keren bangeeet. kayak gw!! huahahahak. napa? protes???

hari rabu kemarten, gw start dari rumah ke indramayu. trus jam 3 malem langsung caw ke pulo biawak naek perahunya uwak kolot. eh, uwak doglong!!! nular deh penyakit sadam n muky!!
nyampe di pulo biawak jam 7an. terpana deh gw ama keindahannya. ya secara, gw belon pernah liat pantai yang indah2.

di sana, banyak biawak yang kece'2. napsunya gede kalo nyium bau ikan. gw aja takut kalo tidur trus ngiler. kan iler gw bau sedep!!!! hahahahaha

kegiatan pertama adalah masak. ini tugas gw sebagai koki handal. tapi sayangnya, nasinya kagak enak. kebanyakan aer. huhuhu. jatuh deh reputasi gw.

siangnya kita2 pada berenang. nyari kerang, kepiting, ikan. oh iya, kita nyari kepiting ampe pada kena capit. rela deh sakit kena capit. yang penting bisa makan buat malem. pas udah banyak, ustad priyono malah bersabda bahwa entu kepiting HARAM! huehehehehek padahal pas sofyan liat di acara si bolang tuch boleh dimakan. tapi, daripada ragu mending kepitingnya dibuang buat makan biawak yang kece'.

pas ngasi makan biawak, malang bener si biawak. biawak dicapit idungnya. cape deh...

agak siangan dikit, mancing. kagak banyak sih dapetnya. tapi yang penting hepi. nah, sore mancing lagi. fantastis, mancingnya seru banget. dapet ikan acang2 yang moncongnya panjang kayak gergaji. sofyan, sadam, priyono n muky lagi hoki2nya dapet ikan. sisanya gw, agy n trisno kagak dapet ikan. n si ikhwan malah asik ngorok. untung ilernya kagak mancing napsu biawak. secara, kita ngumpul di tengah dermaga.

karena ngerasa punya rasa kekeluargaan, gw n agy yang kagak dapet ikan malah nyari umpan buat mancing. yaitu ikan2 kecil. cara nyarinya pake jala. agy yang baru les njala ama mas karnadi nyoba njala. agy yang nglempar jala dari atas dermaga, gw yang ngambil jalanya ke bawah kayak orang goblok.

akhirnya, dapetlah sejumlah ikan. mau maghrib mancingnya udahan, trus mandi, shalat, manjat ke menara buatan belanda yang udah tua. pemandangan dari atas pas sunset keren banget!!!!!

malemnya, bakar2an ikan. dengan bumbu darurat seadanya, dengan racikan bumbu gw, ikan yang dibakar jadi terasa NIKMAT. narsis deh gw. hueheheehehehek!!

malem entu, agy keok. masuk angin. ya biasa, si agy kalo kagak mabok perjalanan yah masuk angin. kayaknya pas masih bayi kagak pernah maen geongan deh hahahahahaha...

paginya, kita nyusurin pantai sepanjang pulau.
si priyono punya rencana mbersihin sampah2 sepanjang pulau biawak. kita2 pada nyeret2 sampah yang dibungkus plastik gede kayak gembel kurang bahagia.

di sana kita sempet nonton biawak berantem. berantemnya lucu. kayak maen sumo, tapi cenderung dansa. sungguh melankolis...

ada yang lucu pas di sana. jadi gini... pas malem entu kita mau bakar ikan hasil mancing. trus kita nyuci panci n ngambil aer... gw, priyono ama trisno yang ke sana.

sumurnya serem... banyak nyamuk pula. nyampe di sumur, priyono bilang: "tuch, ngambil aernya di sana... lu aja sono... gw mah ogah..."

ntu benih ketakutan pertama gw.. auuuuuu

yang kedua, trisno lupa bawa sikat gigi. dia balik ke pantai. tinggal gw ama priyono doank. tapi priyono beranjak dari sumur. gw takut, malah ngikut priyono.. *gw takut lagi* kayaknya priyn nyimpen sesuatu di benaknya. kagak tau dah apaan!

trisno dateng... dia nimba aer, priyono gosok gigi. gw kebagian nyuci panci. pas trisno lagi nyiramin aer ke panci, tiba2 dia mbanting timba n tereak, trus lari. gw yang lagi mrinding ikutan lari. priyono juga. gw kira ada setan nongol dari sumur. eh ternyata, trisno juga kebingungan. tau kagak kenapa trisno lari???? dia bilang, kakinya diserang nyamuk, jadi dia njerit. hahahahahaha..... gw kira ada setan!!!!!!

kita pulang hari jum'at jam setengah 4. setelah makan rajungan yang beli dari nelayan... mantap dah, sumpah!!! ya iya lah, ntu kan masakan gw. hahaahhaha *narsis*

gw pikir masih buaaaanyak kebodohan2 dan kelucuan2 yang terjadi pas liburan kali itu. tapi gw lupa. maklum, kagak update sich.... nanti kal gw inet lagi, gw post-in deh...

c u!

Tidak ada komentar: